0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Blogger Wanita Ini Ungkap Kisah Saat Dia Jadi Pacar Sewaan

pernikahan.
Pernikahan. (Money.CNN.com.)

Timlo.net—Seorang blogger wanita bernama Zhao Yuqing membagikan pengalamannya menjadi pacar sewaaan di Cina. Pengalamannya itu menunjukkan fenomena sulitnya para pemuda lajang di negara itu untuk menikah.

Zhao selalu merasa penasaran dengan situs-situs yang menyewakan pacar instan. Rasa penasaran itu akhirnya membuat dia mencoba mendaftar sebagai pacar sewaan di salah satu layanan. Menurut Reuters, blogger Cina itu menerima 700 permintaan untuk menggunakan layanannya. Dari ratusan pria itu, dia memilih seorang operator situs dari wilayah pinggiran Cina Selatan bernama Wang Quanming. Mungkin ada yang beranggapan rasa penasaran Zhao karena dia ingin memperoleh uang dengan mudah. Tapi dia menjelaskan dia penasaran dan tertarik dengan pengalaman yang ditawarkan.

Bahkan, Zhao hanya meminta Wang mengganti uang transportasi dan tidak membayarnya sebagai pacar sewaan. Blogger itu menjelaskan dia memilih Wang karena kebutuhannya akan pacar adalah kebutuhan yang nyata.

“Dia ditekan untuk menemukan seorang istri,” tambah Zhao. Di wilayah pedesaan Cina, praktek pernikahan tradisional dianggap sangat penting dan mendesak. Para lajang di wilayah ini biasanya memperoleh tekanan yang besar dari orang tua untuk menemukan calon pasangan. Zhao akhirnya berhasil menyakinkan ibu Wang, Xiurong jika hubungannya dengan Wang asli. Walaupun semuanya berjalan lancar, Wang justru mengungkap sendiri kebohongan yang dia lakukan.

Dia memberitahu ibunya tentang hal yang sebenarnya dengan menunjukkan blog Zhao. Xiurong mengaku jika tidak tahu jika hubungan keduanya palsu tapi dia tidak marah terhadap puteranya. Sementara untuk pacar palsunya, Zhao mengaku dalam blognya jika dia memilik pengalaman yang cukup menyenangkan. Akan tetapi, situasi Wang tidak membaik dan sang ibu masih kuatir jika puteranya tidak menikah. Hal ini menunjukkan dilema yang dihadapi para lajang di wilayah pinggiran Cina. Tidaklah mengherankan jika layanan pacar sewaan bisa memasang tarif 10 ribu yuan (Rp 19,6 juta) per hari.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge