0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Efisiensi, Jumlah Deputi OJK Dipangkas

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso ()

Timlo.net – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso melakukan perampingan di tubuh OJK. Yakni dengan mengurangi jumlah deputi di bawah Dewan Komisioner.

“Kita akan melakukan penyesuaian organisasi, yang kita lakukan sedikit perampingan beberapa posisi deputi komisioner. Ke depan diharapkan lebih ramping, lebih efisien, lebih cepat ambil keputusan, jadi keputusannya bisa lebih cepat,” kata Wimboh, di gedung Bank Indonesia, Kamis (20/7).

Dalam waktu dekat, Wimboh akan melakukan audit organisasi untuk mengukur kebutuhan organisasi dan SDM yang berkualitas dan berintegritas dengan jumlah yang memadai. Dewan Komisioner OJK juga akan mengevaluasi dan secara bertahap mengurangi kegiatan seremonial, seminar dan kegiatan-kegiatan lain di luar kantor agar pemanfaatan waktu kerja OJK akan lebih efektif.

Langkah awal yang dilakukan OJK ini semata-mata untuk menjaga keberlangsungan keuangan dengan lebih memprioritaskan tugas pokok OJK dan mengoptimalkan SDM Pengawasan sehingga peran OJK dalam pengaturan, pengawasan dan perlindungan konsumen dapat memberikan manfaat kepada masyarakat pada umumnya dan industri jasa keuangan pada khususnya.

Sementara itu, program kerja saat ini akan melanjutkan program kerja periode sebelumnya.

“Program kerja mungkin yang sementara kita lanjutkan,” jelas dia.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge