0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMA Muhammadiyah PK Gelar Kampus Ilmu

(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Solo menggelar kegiatan Kampus Ilmu. Kegiatan ini diselenggarakan Rabu-Kamis (19-20/7) di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Kegiatan ini diikuti siswa baru tahun ajaran 2017-2018. Tujuannya untuk memberikan orientasi kemajuan dalam hal berpikir,” jelas Kepala SMA Muhammadiyah PK Solo Hendro Susilokepada wartawan.

Acara ini, lanjut Hendro, didesain untuk mengkerangkakan cara berfikir siswa terhadap sebuah fenomena alam dalam kaitannya dengan aktivitas manusia. Harapannya kegiatan ini bisa memberikan kesadaran dan pemahaman utuh pada siswa, bahwasannya nilai-nilai keagamaan, pengetahuan dan karakter sangat penting dimiliki untuk  membangun kehidupan yang lebih baik.

Hal senada juga dikatakan, salah satu guru pembimbing bidang kesiswaan, Ganda Setyawan. Ia mengemukakan, siswa diajak untuk menyelami dan mendalami hakikat ilmu pengetahuan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan atara lain diskusi keagamaan, diskusi keimuan alam, dan diskusi keilmuan sosial. Diskusi keagamaan membahas bagaimana kiprah Muhammadiyah dalam memajukan dakwah dan pendidikan, diskusi keilmuan alam mengangkat tema Global Warming, sedangkan diskusi sosial mengangkat tema Solo The Spirit of Java.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge