0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warung Martabak Milik Anak Jokowi bakal Direlokasi

Markobar di Jl Dr Moewardi, Kota Barat, Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Warung martabak milik putra Presiden Joko Widodo, di sekitar Lapangan Kota Barat, Markobar bakal direlokasi ke selatan lapangann. Relokasi juga menyasar seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jl Dr Moewardi itu.

“Tidak peduli anak presiden atau siapa. Demi kepentingan masyarakat kita tidak akan pilih kasih,” tegas Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (21/7).

Relokasi PKL di sisi barat Lapangan Kota Barat tersebut merupakan dampak dari pembangunan Fly Over Manahan yang rencananya dimulai September mendatang. Desain fly over mengharuskan adanya pelebaran Jl Dr Moewardi sekitar dua meter. Pemkot memilih opsi pelebaran ke sisi Timur yang menjadi tempat berjualan puluhan PKL.

“Kalau ke Barat terlalu banyak lahan yang dibebaskan. Di timur kan hampir semua milik pemerintah. Paling cuma Hotel Agas saja yang harus dibebaskan,” kata Walikota.

Ia menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) tidak akan memberi perlakuan khusus kepada Martabak Kota Barat (Markobar) meski warung tersebut milik anak orang nomor satu di Indonesia. PKL akan ditempatkan di Selatan stadion agar tidak terlalu jauh dari tempat semula.

“Nanti sekalian kita tata kawasan Kota Barat biar lebih rapi,” tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan Fly Over Manahan sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Fly Over Manahan berawal dari rencana Pemkot mengurangi perlintasan kereta api sebidang jalan. Pembangunan jalan layang itu sekaligus diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Simpang Kota Barat yang terletak hanya sekitar seratus meter dari perlintasan kereta

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge