0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengajuan Anggaran Pilkada Didasari Jumlah Paslon

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — KPU Karanganyar menghitung kebutuhan anggaran Pilkada berdasarkan jumlah paslon yang diasumsikan meramaikan pesta demokrasi pemilihan bupati-wakil bupati 2018-2023. Untuk enam pasangan calon, KPU mengusulkan Rp 20 miliar.

“Kebutuhan KPU Karanganyar Rp 20 miliar untuk Pilkada nanti. Itu dihitung sesuai asumsi enam pasangan calon yang akan maju,” kata Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho kepada Timlo.net, Kamis (20/7).

Pembiayaan tersebut diusulkan ke Pemkab Karanganyar agar disetujui lewat APBD kabupaten. Sri Handoko mengatakan, pembiayaannya untuk operasional seluruh tahapan pemilu bersifat sosialisasi maupun teknis pemungutan suara.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan anggaran pilkada dipasang Rp 17 miliar. Dari jumlah itu telah ditetapkan di APBD 2017 Rp 2,5 miliar. Mengenai usulan KPU yang mencapai Rp 20 miliar, bupati berharap institusi itu bisa menghitung ulang kebutuhan yang bisa dikaver APBD provinsi.

“Besok (2018) itu kan Pilbup dan Pilgub. Tentunya ada biaya yang bisa mengandalkan dari Pemprov. Tidak dobel anggaran,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge