0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Survei Ungkap Instagram Jadi Pilihan Cyberbully

(Ilustrasi) Cyber bullying. ()

Timlo.net—Terkait pelecehan online, Twitter memiliki reputasi yang buruk. Oleh karena itu perusahaan itu berusaha lebih keras melindungi para pengguna mereka dari troll dan cyberbully dengan berbagai alat privasi dan blocking. Nah, saat Twitter sibuk membenahi reputasi mereka, Instagram juga mulai mengalami masalah serupa.

Menurut organisasi anti bullying Inggris, Ditch The Label, dalam survei tahunan baru mereka, Instagram menjadi platform pilihan untuk para cyberbully. Data ini dikumpulkan dari responden berusia 12-20 tahun. Menurut survei itu, 42% responden mengaku pernah dibully di Instagram, sementara 37% di Facebook dan 31 % di Snapchat.

Survei itu juga mengungkap jika 70% responden percaya jika platform digital tidak berusaha cukup keras untuk mencegah cyberbullying. Padahal Instagram sendiri berusaha untuk mengatasi pelecehan online. Tahun lalu, perusahaan itu memperkenalkan pilihan bagi para pengguna untuk mematikan fitur komentar. Bulan lalu, mereka memperkenalkan filter AI (artificial intelligence) baru yang menolong memblokir komentar kasar.

Mungkin hasil dari survei itu bisa memotivasi Instagram untuk berusaha lebih keras melindungi para pengguna mereka dari pelecehan online, troll dan cyberbully. Terutama jika mereka berharap platform itu menjadi tempat aman bagi para pengguna untuk menghabiskan waktu mereka untuk tujuan sosial dan bisnis.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge