0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vokalis Linkin Park, Chester Bennington Meninggal Dunia di Usia 41

Chester Bennington. (Dok: Timlo.net/ Complex.com)

Timlo.net—Chester Bennington, vokalis band hard rock Linkin Park ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Kamis (20/7). Dia meninggal di usia 41 tahun. Brian Elias, kepala operasi koroner Los Angeles County mengkonfirmasi kematiannya di Palos Verdes Estates. Dia menyatakan Chester meninggal karena gantung diri. Polisi menerima panggilan telepon pada Kamis (20/7) pukul 9:00 dan menuju rumah Chester.

Chester dikenal dengan vokalnya yang tinggi dan suara jeritannya. Bersama bandnya, dia merilis tujuh album. Album terbaru mereka, “One More Light” dirilis bulan Mei 2017 dan menduduki posisi 1 pada tangga album Billboard. Band itu dijadwalkan memulai konser tur pada 27 Juli di Mansfield, Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Mike Shinoda, salah satu pendiri Linkin Park berbicara mewakili band itu dalam sebuah tweet, “Terkejut dan patah hati,” tulisnya. Dia menambahkan jika band itu akan merilis sebuah pernyataan.

Chester juga tampil dalam sebuah side project, “Dead by Sunrise” dan bergabung dengan Stone Temple Pilots sebagai vokalis setelah band itu pisah dengan vokalis mereka Scott Weiland pada 2013.

Pada Mei 2017, dia menanggapi berita bunuh diri temannya sesama penyanyi Chris Cornell di sosial media. “Aku tidak bisa membayangkan sebuah dunia tanpa kamu di dalamnya. Aku berdoa supaya kamu menemukan damai dalam kehidupan berikutnya,” tulisnya. Chester juga menyanyikan lagu “Hallelujah” yang dibuat oleh Leonard Cohen pada pemakaman Chris.

Seminggu kemudian, dia menulis serangkaian tweet positif. “Merasa sangat kreatif seminggu terakhir ini. Aku sudah menulis enam lagu dan aku bahagia dengan keenamnya. Baru saja mulai,” tulisnya dengan emoji tangan iblis bertanduk.

Sumber: NYTimes.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge