0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Juliyatmono Pahami Larangan Incumbent Memutasi Pejabat

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net)

Karanganyar — Larangan petahana memutasi pejabat untuk menghindari penyalahgunaan wewenangnya guna memenangkan pemilu. Hal itu dipahami benar Bupati Karanganyar Juliyatmono.

“Birokrasi itu harus profesional. Jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. UU mengatur agar mutasi pejabat tidak didasari like and dislike. Tapi the right mand in the right place,” kata orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini kepada wartawan, Rabu (19/7).

Aturan pemilu itu dinilainya paling tepat. Meski ia tak menyebut gamblang bahwa akan mencalonkan diri lagi di periode kedua, namun dipastikannya roda organisasi birokrasi tetap berjalan pada bulan-bulan ke depan. Ia tak menampik banyak aparatur sipil negara (ASN) pensiun. Hal itu mengakibatkan banyak posisi kosong. Menurutnya, evaluasi akan dilakukan dengan berbagai cara agar roda pemerintahan stabil.

Sebagaimana diberitakan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar bersiap memasang pejabat Plt di posisi-posisi kosong. Pengisian pejabat definitif oleh petahana dilarang selama enam bulan jelang pendaftaran calon bupati-wakil bupati pada 12 Februari 2018.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge