0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asppro Siap Bantu Pemkot Melakukan Penataan Reklame

Vertical banner tertata rapi di kasawan Jebres (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Asosiasi Perusahaan dan Praktisi Periklanan Solo (Asppro) menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang akan melakukan penertiban reklame. Pasalnya, jika dapat dikelola dengan baik potensi dari pajak reklame dapat menyokong pendapatan asli daerah (PAD)

“Kita tentu mengapresiasi rencana BPPKAD yang ingin duduk bersama dengan pelaku usaha iklan untuk mencari solusi soal tata reklame.  Dengan adanya ketegasan dan regulasi yang jelas, kita harapkan nantinya tidak merugikan para pelaku usaha reklame,” ujar  Ketua Asosiasi Perisahaan dan Praktisi Periklanan Solo (Asppro) Kadaryatmo, Kamis (20/7).

Menurutnya, potensi pendapatan dari pajak reklame selama ini memberikan kontribusi cukup besar. Sehingga jika dapat dikelola dengan baik, tentu hasilnya bisa lebih maksimal dalam menyokong pendapatan asli daerah (PAD) Kota Solo.

Sedangkan terkait penambahan vertical banner yang ada di lima kecamatan, ia mengaku untuk pengelolaannya bisa dibagi kepada biro iklan yang ada di Solo.

“Karena kita sadar bahwa tidak semua biro iklan tergabung di Asppro. Jadi nantinya akan kita bagi rata kepada biro iklan lainnya,” tandas dia.

Sementara itu, Kepala BPPKAD kota Solo, Yosca Herman Soedrajad secara terpisah menyampaikan, tahun ini pendapatan dari pajak reklame ditargetkan mencapai Rp 8,2 Miliar. Guna merealisasikannya, akan dilakukan penataan dan penambahan vertical banner.

“Jika sebelumnya hanya 246 titik, kedepan akan kita lakukan penambahan 254 titik. Sehingga totalnya 500 titik yang tersebar disemua wilayah Kecamatan,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge