0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tertibkan Reklame, BPPKAD Perbanyak Vertical Banner

Vertical banner tertata rapi di kasawan Jebres (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Maraknya reklame iklan yang terpasang liar di sejumlah ruas jalan menjadi sorotan Badan Pendapatan dan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) kota Solo. Untuk menertibkan hal tersebut, BPPKAD akan melakukan penataan dengan menyediakan vertical banner yang bekerjasama dengan biro iklan.

“Sekarang ini kalau kita amati banyak iklan terpasang dimana-mana, seperti pohon, tiang listrik bahkan traffic light. Sehingga terkesan tidak rapi dan menggangu keindahan kota,” ujar Kepala BPPKAD Yosca Herman Soedrajad kepada wartawan, Kamis (20/7).

Menyikapi kondisi itu, Yosca mengaku akan melakukan penertiban dan memperbanyak vertical banner di semua wilayah kecamatan. Sedangkan untuk pengelolaan vertical banner tersebut nantinya melibatkan asosiasi dan biro usaha iklan di Solo.

“Jadi tidak hanya terkesan lebih rapi, tapi dengan adanya vertical banner harapannya bisa mendongkrak pendapatan daerah dari pajak reklame,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, hingga saat ini vertical banner yang terpasang di hampir semua wilayah Kecamatan sudah ada 246 titik. Dan rencananya dilakukan penambahan 254 titik, sehingga totalnya menjadi 500 titik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge