0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Banyak yang Pensiun, Sragen Kekurangan PNS

Penyerahan SK Pensiun oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 126 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen menerima SK Pensiun atau purna tugas pada tahun 2017 ini. Jumlah tersebut akan semakin menambah daftar banyaknya ASN yang telah pensiun sehingga Pemkab Sragen mulai kekurangan pegawai.

“Dengan banyaknya ASN yang pensiun terjadi kekurangan pegawai. Kekurangan hampir terjadi di semua OPD. Selain itu kekurangan pegawai juga terjadi di kecamatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sragen, Sarwaka, Kamis (20/7).

Dalam acara Penyerahan SK Pensiun PNS di Rumah Dinas Bupati, Sarwaka mengatakan, selama tiga tahun ini pegawai Pemkab Sragen yang pesiun hampir 2000 orang. Sedangkan pegawai yang juga bakal memasuki usia pensiun pada tahun 2018 mendatang lebih dari 1000 orang.

Hal ini menyebabkan Pemkab Sragen mengalami krisis pegawai. Data dari BKPPD Sragen, pada tahun 2016 PNS pensiun 517 orang, tahun 2017 ini lebih dari 600 pegawai dan 700 an pegawai akan pensiun pada 2018 mendatang.

Menurut Sarwaka, kekurangan hampir terjadi di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan hampir di 20 kecamatan Kabupaten Sragen.

“Sering kami menerima surat dari Kepala OPD untuk minta penambahan staf. Tetapi seperti ini kondisinya yang terjadi. Kami hanya bisa memaksimalkan yang ada,” terang Sarwaka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge