0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Bakal Cek Polusi Suara Oke Resto

Oke Resto di Wonokarto, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Menyikapi keluhan warga Lingkungan Wonokarto, Kelurahan Wonokarto, seputar polusi suara Oke Resto, jajaran Satpol PP Wonogiri bakal melakukan cek lokasi.
“Sebenarnya kejadian seperti itu sudah lama, saat itu kita sudah mengambil tindakan administratib,karena perijinan Oke Resto baru dalam proses.Dan waktu itu pula kami tutup,” kata Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo saat ditemui Timlo.net, digedung DPRD Wonogiri, Kamis (20/7).
Dia pun menceritakan, dari pemilik resto saat itu bukan untuk karaoke namun alat musik itu hanya dipergunakan di saat tertentu, semisal saat ada pesta ulang tahun dan lainnya.
“Jika benar, saat ini ada polusi suara lagi maka kami akan bertindak dengan mengecek lagi. Tentang aduan itu kami akan respon positif akan aduan yang melalui media ini. Selain itu kita juga akan menerjunkan anggota untuk memantau,” katanya.
Diakui, beberapa waktu lalu sudah mendapatkan informasi terkait hal itu. Namun lantaran saat itu dirinya tengah dina luar, pihaknya pun tak bisa berbuat banyak. Hanya saja ,ia pernah meminta agar warga membuat aduan secara tertulis.
Sedang terkait parkir kendaraan pengunjung Resto yang dianggap mengganggu, imbuh Waluyo, selama ini memang resto tersebut tidak memiliki area parkir,lantaran lokasi usaha tersebut di dalam sebuah gang, dan bukan di pinggir jalan protokol. Sehingga ketika tamu pengunjung banyak, tak ayal parkir kendaraan akan memenuhi gang lingkungan tersebut.
“Kalau soal itu memang usahanya di dalam gang, jadi ya diperlukan saling tenggang rasa,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge