0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jualan di Taman Parkir Klewer, 5 Pedagang Bermobil Diamankan

Pedagang bermobil diamankan petugas (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Lima pedagang bermobil tertangkap tangan saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan Sidak di taman parkir dan pasar cinderamata di Pasar Klewer, Kamis (20/7). Sidak ini dimaksudkan untuk menekan beroperasinya para pedagang bermobil yang kerap melakukan transaksinya di taman parkir tersebut.

“Ada lima orang pedagang yang berhasil kita amankan hari ini. Namun saat ini operasi masih kita lanjutkan, jumlah pedagang yang tertangkap akan kita informasikan,” ungkap Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Setelah ditangkap, pedagang ilegal tersebut segera digelandang menuju kantor Satpol PP untuk dilakukan pemberkasan dan penyidikan. Agus Sis mengatakan pedagang tersebut melanggar larangan berjualan di lokasi parkir Pasar Klewer.

“Sesuai dengan perda nomer 3 tahun 2008 tentang PKL, pedagang bermobil dilarang berjualan di areal parkir kawasan Pasar Klewer,” terangnya.

Disinyalir ada sekitar 200 orang pedagang tak berijin yang memanfaatkan kelemahan petugas di Taman Parkir Klewer. Mereka nekat kucing-kucingan dengan petugas untuk bisa menjual dagangannya.

“Ya kalau dibilang meresahkan ya meresahkan. Mereka ini jualan secara ilegal. Kan kasihan yang di dalam pasar, kalau pembelinya sudah pada beli di taman parkir,” katanya.

Selanjutnya berkas kelima orang tersebut akan dikirimkan ke Pengadilan Negeri Solo untuk diproses lebih lanjut.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge