0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekat Jadi Perhatian Serius Polresta Solo, Ini Alasannya

Polresta Solo tangkap belasan penjudi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penyakit masyarakat (pekat) mendapat perhatian serius dari Polresta Solo. Pasalnya, banyak aduan dari masyarakat yang mengeluhkan terkait tindakan pekat yang terjadi di wilayah hukum Polresta.

“Semua yang berhubungan dengan pekat, adukan pada kami. Akan kami tindaklanjuti langsung, berapapun jumlahnya,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, Kamis (20/7) siang.

Respon cepat yang dilakukan ini, kata Kapolresta, setelah dibentuknya unit khusus Patroli Zona dari Sat-Sabhara Polresta Solo. Unit kecil ini disebar kesejumlah titik untuk melakukan tindak lanjut setelah adanya aduan dari masyarakat. Dengan unit kecil yang disebar kesejumlah titik strategis ini, maka laporan dapat ditindaklanjuti secara cepat.

“Kami melihat, jika pekat tidak ditindaklanjuti secara serius akan menimbulkan konflik horizontal. Ujung-ujungnya, razia dari Ormas-Ormas tertentu yang sangat tidak diharapkan oleh masyarakat,” kata Kapolresta.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan segala bentuk pekat, mulai dari miras, perjudian hingga perzinahan.

“Partisipasi masyarakat sangat kami harapkan agar tercipta suasana kondusif di Kota Solo,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge