0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

194 Ribu Anak Sukoharjo akan Diimunisasi

Ilustrasi imunisasi anak (dok.timlo.net/red)

Sukoharjo — Sebanyak 194 ribu anak di wilayah Kabupaten Sukoharjo akan mendapatkan imunisasi measless (Campak) dan Rubella (MR) pada BUlan Agustus hingga September mendatang. Jumlah tersebut melonjak dari target awal sebanyak 180 ribu anak usia 9-15 tahun yang tersebar di 12 kecamatan.

“Yang akan mendapatkan imuniasi Campak dan Rubella (MR) anak-anak usia 9 sampai 15 tahun yang akan dibagi dalam dua tahapan. Kita menargetkan 180 ribu anak, namun setelah dilakukan pendataan melonjak menjadi 194 ribu anak yang akan mendapatkan imunisasi ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Nasrudin, Kamis (20/7).

Tahap pertama pemberian imunisasi Campak dan Rubella akan dilaksanakan pada Bulan Agustus di satuan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Sedangkan untuk tahap ke dua akan dialksanakan pada Bulan September di Posyandu, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Saat ini Dinas Kesehatan sedang membentuk tim dari tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan untuk melaksanakan program nasional dari Kementerian Kesehatan tersebut. Dan pemberian vaksin imunisasi ini akan dimulai pada (2/8) dengan ditandai pencanagan program di SD Karanganyar 3, Kecamatan Weru, selanjutnya dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge