0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

14 Perusahaan Meriahkan Job Fair USB

USB gelar Job Fair (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 14 perusahaan ikut memeriahkan acara Job Fair  yang digelar Universitas Setia Budi (USB) di kampus USB Solo. Job Fair yang kedua ini berlangsung dua hari (20 -21/7).

Job Fair ini untuk mefasilitasi para alumni agar segera terserap di dunia kerja,” ungkap Wakil Rektor III USB, Narimo kepada Timlo.net, Kamis (20/7).

Narimo mengemukakan, masa tunggu alumni USB hingga terserap dunia kerja selama ini rata-rata sekitar enam bulan. Tetapi dengan adanya pelaksanaan acara Job Fair, bisa terserap lebih cepat dari umumnya. “Artinya semakin pendek mereka terserap, maka semakin baik lulusan,” ujarnya.

Selain itu, Job Fair juga membangun terjain kerjasama antara USB dengan industri atau perusahaan, sehingga bisa segera terserap di pasar, terutama dunia kerja industri. “Karena semua ini merupakan salah satu tanggung jawab perguruan tinggi untuk membantu para alumninya supaya terserah di pasar,” ujarnya.

Sementara perusahaan yang ikut memeriahkan pelaksanaan Job Fair 2017 ini, menurut Narimo, diantaranya, Larissa, Konimex, BNI Surakarta, Siloam Hospitel, TA, Batari Kecana, Apotek K-24, Bumida, Ommaya dan sebagainya. Tahun 2017 ini peserta stan ada peningkatan dibanding tahun 2016 yang hanya 12 perusahaan.

Target pengunjung Job Fair 2017 sekitar 1.500 orang perhari, atau total sekitar 3.000 orang. “Tidak hanya diperuntukan bagi alumni USB, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge