0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Akan Bubarkan Segala Bentuk Kegiatan HTI

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi akan menindak tegas segala kegiatan yang dilakukan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal itu menyusul pembubaran HTI oleh pemerintah berdasarkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017.

“Silakan pelajari undang-undang Perppu itu. Itu ada perbuatan-perbuatan yang dilarang. Kalau perbuatan dilarang itu dilaksanakan maka polisi akan tegakkan hukum. Kedua yang jelas kita akan dengan ada pembubaran ini perizinan kegiatan maka tentu tidak akan kita berikan STTP (Surat Tanda Terima Permberitahuan) kita tidak akan berikan juga,” jelas Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (20/7).

Apabila tak terima dengan hal tersebut, Tito mempersilakan HTI untuk melewati mekanisme jalur hukum.

“Kalau mungkin ada yang berkeberatan gunakan mekanisme hukum. Silahkan gugat atau apapun namanya,” katanya.

Ia berharap massa HTI taat terhadap keputusan pemerintah dan tidak berbuat anarkis.

“Kemudian mengimbau dan mewarning jangan melakukan aksi anarkis, karena kalau aksi anarkis terjadi bukan perppu yang akan kita terapkan tapi Undang-undang nomor 27 tahun 99 pasal 107b itu perubahan KUHP beberapa pasal KUHP yang berhubungan dengann keamanan negara. Jadi saya minta masyarakat tenang kemudian pihak yang keberatan sekali lagi gunakan mekanisme hukum yang ada dan jangan lakukan anarkis soalnya bukan hanya Perppu tapi UU nomor 27 tahun 99,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge