0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikin Polusi Suara, Warga Pertanyakan Perijinan Oke Resto

Oke Resto di Wonokarto, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Warga Wonokarto RT1/ RW5 Kelurahan Wonokarto, Wonogiri mengeluhkan polusi suara yang ditimbulkan adanya kegiatan di Oke Resto yang ada di lingkungan setempat. Tak hanya itu, warga pun mempertanyakan perijinan resto itu. Bahkan mereka menuding aparat pemerintahan tidak tegas.
“Kalau malam suara keras bunyi musik terdengar, mengganggu orang tidur. Belum lagi banyaknya mobil parkir menutup jalan menuju pintu rumah,” ungkap warga setempat, Pujantoro, Kamis (20/7).
Menurut dia, polusi suara tersebut sudah terjadi sejak lama. Kebanyakan aktivitas di Oke Resto terjadi di saat malam hari dan ketika ada pesta ulang tahun atau sejenisnya. Warga pun mengaku resah dengan adanya polusi suara tersebut.
Takhanya itu saja,kata Pujantoro,warga pun mempertanyakan terkait perijinan resto tersebut. Sepengetahuan mereka, perijinan resto tersebut hanya sebuah rumah makan, bukan tempat hiburan malam, cafe atau sejenisnya. Namun demikian, setiap kali ada pesta semisal pesta ulang tahun, suara keras dentuman musik terdengar hingga menggetarkan dinding tembok rumah yang kebetulan hanya bersebelahan dengan resto itu.
“Itu waktu 2014 lalu kami sempat dimintai tandatangan oleh pemilik resto, kala itu bilangnya untuk rumah makan, bukan untuk menyediakan karaoke seperti saat ini,” jelasnya.
Ditambahkan, sekitar tahun 2014, warga pun sempat memrotes keberadaan resto itu, di saat Wonogiri dipimpin Bupati Danar Rahmanto. Ia menyatakan, jika saat itu Oke Resto sempat ditutup namun demikian warga tidak mengetahui kejelasannya.
“Makanya ketika ada keluhan seperti ini bagaimana ini pemerintahnya, jangan-jangan aparat penegak Perda (Satpol PP) ada main, soalnya sampai sekarang tidak ditindak tegas,” kata dia.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge