0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Iqbaal CJR Terpilih Sebagai Pemeran Dilan

Iqbaal CJR @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Salah satu bintang muda Indonesia, Iqbaal CJR terpilih sebagai sosok Dilan dalam film adaptasi dari novel DILAN: DIA ADALAH DILANKU TAHUN 1990 karya penulis Pidi Baiq. Iqbaal mengaku sudah tahu karya itu sejak diterbitkan.

Gue inget banget buku DILAN ini rilisnya pas gue SMP kelas 3 dan yang baca kebanyakan temen-temen cewek gue. Gue baca dikit terus gue mikir kayak ah nggak masuk ini ceritanya ke gue, ketakar banget ceritanya,” ujar Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski awalnya merasa kurang cocok dengan cerita dalam buku tersebut, Iqbaal sempat membacanya lagi. Hal itu ia lakukan ketika berada di Amerika Serikat, dan ada temannya yang sempat mengupload quote Dilan. Dari sana ketertarikannya mulai tumbuh lagi.

“Dan ternyata, tanpa sepengetahuan gue, orang tua gue udah dihubungi pihak Falcon supaya gue bisa ikut main dalam film Dilan ini. Akhirnya pas gue balik ke sini, hari pertama nyampe diajak ngobrol sama ibu. Dia nanya: ‘Kamu tau Dilan nggak? Mau main filmnya nggak?’. Terus gue tanya jadi siapa, dijawab jadi Dilan. Gue masih yang nggak percaya,” tuturnya.

Iqbaal CJR dianggap cocok memerankan Dilan. ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Iqbaal CJR dianggap cocok memerankan Dilan. ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Dari tawaran yang diberikan ke orang tuanya, Iqbaal lantas bertemu dengan penulis Dilan yaitu Pidi Baiq dan juga sutradara yang hendak membuat filmnya yaitu Fajar Bustomi. Ia bakal beradu peran dengan sejumlah nama lain seperti Vanesha Prescilla (Milea), Gusti Rayhan (Akew), Steffi Zamora (Susi), Yoriko Angeline (Wati), Zulfa Maharani (Rani), dan Debo Andryos (Nandan).

“Akhirnya gue ketemu sama Pak Fajar dan Ayah (Pidi Baiq). Terus gue alhamdulillah dipilih langsung sama mereka buat jadi Dilan. Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget,” ungkapnya.

Dilan sendiri memang jadi buku bestseller yang begitu disukai remaja. Sosok Iqbaal CJR yang saat ini tengah sekolah di Armand Hammer United World College of the American West dianggap pas untuk memerankannya. Lantas bagaimana reaksinya saat ditawari jadi Dilan?

“Kaget sih, karena gue tau Dilan. Temen-temen gue tau Dilan. Dan gue tahu yang baca Dilan juga nggak cuma anak-anak muda karena latar belakangnya tahun 90-an dan ceritanya kan nggak cuma kisah cinta biasa aja,” tandasnya.(kpl/abs/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge