0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gunungkidul Diguncang Gempa 5,1 SR, Getarannya Sampai Yogya

Ilustrasi gempa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gempa bumi berkekuatan 5,1 SR mengguncang sejumlah wilayah di Yogyakarta, Kamis (20/7) pukul 11.12 WIB. Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut.

Dari data BMKG Yogyakarta diketahui gempa berkekuatan 5.1 SR terjadi pada pukul 11.12 WIB berlokasi di 9.23 LS 110.41 BT atau 135 kilometer barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa yang berpusat di Samudera Hindia ini tidak berpotensi tsunami.

Menanggapi hal itu, Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Sutaryono mengatakan gempa tidak dirasakan semua warga. Dari tim di lapangan, sambung Sutaryono, belum ada laporan kerusakan di lapangan.

“Sampai saat ini kami masih melakukan pendataan ke sejumlah titik, belum ada laporan kerusakan akibat gempa,” ujar Sutaryono saat dihubungi.

Sutaryono menyampaikan bahwa gempa dirasakan oleh warga dari luar Gunungkidul seperti wilayah Bantul, Sleman dan kota Yogyakarta. “Teman-teman saya di luar Gunungkidul yang merasakan gempa,” imbuh dia.

Warga Gunungkidul, Markus Yuwono mengaku tak merasakan ada gempa. Bahkan, Markus baru mengetahui ada gempa berdasarkan info dari warga lain.

“Gempanya tidak terasa. Saya dari tadi cuma duduk saja kok tidak merasakan gempa,” tutur Markus. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge