0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Chat Tidak Dibalas, Wanita Ini Ajukan Cerai

Aplikasi LINE. (Dok: Timlo.net/ LINE.)

Timlo.net—Seorang pria Taiwan mengacaukan pernikahannya gara-gara tidak menjawab serangkaian chat dari istrinya. Gara-gara hal ini, sang istri mengajukan cerai. Sang istri, yang disebut Lin, muncul di pengadilan dengan bukti yang dianggapnya kuat untuk membenarkan perceraian mereka.

Wanita itu mengaku mengirimi sang suami serangkaian pesan darurat lewat aplikasi chat LINE. Menurut Straits Times, salah satu pesan tertulis, “Aku terlibat kecelakaan mobil”, “apakah kamu akan bersikap kejam dan tidak menanyakan kondisiku?” dan “kenapa kamu memperlakukan aku seperti ini?”.

Lin yakin jika sang suami menerima pesan-pesan itu karena dalam LINE semua ditandai sebagai “terbaca”. Akan tetapi, sang suami tidak membalas rangkaian pesan sang istri. Dia juga terus menunjukkan jika dia tidak peduli dengan sang istri.

Setelah berbulan-bulan diam, satu-satunya respon sang suami adalah membahas sebuah surat dan sesuatu terkait anjing mereka. Sang hakim di Hsinchu District Court menerima bukti chat itu sebagai bukti yang valid untuk perceraian.

Sang suami rupanya tidak membalas pesan chat sang istri selama enam bulan. Kedua mertuanya juga tidak bersikap ramah kepadanya sejak Lin pindah untuk tinggal bersama mereka.

Menurut BBC, ada masalah lain dalam hubungan mereka. Lin dipaksa untuk membayar sebagian besar tagihan mertuanya. Sedangkan sang suami sendiri memiliki penghasilan yang tidak stabil.

Sikap sang suami terhadap pesan chatnya menjadi gong penutup yang membuat dia tidak tahan lagi. Pengadilan menganggap kesaksian sang istri sebagai bukti yang valid. Mereka melihat jika hubungan keduanya tidak bisa diperbaiki lagi. Bahkan selama kasus perceraian di pengadilan, sang suami tidak memperlihatkan perhatian sama sekali. Hal ini terlihat dari sikapnya yang mengacuhkan panggilan pengadilan.

“Pasangan yang normal seharusnya tidak memperlakukan satu sama lain seperti itu,” tambah Lin. Sang suami sendiri tidak pernah hadir sama sekali dalam sidang pengadilan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge