0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Sekretariat Presiden Ini Siap Tak Tidur Demi Jokowi

Heru Budi Hartono dilantik sebagai Kepala Sekretariat Presiden (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Heru Budi Hartono resmi dilantik oleh Menteri Sekretaris Negara sebagai Kepala Sekretariat Presiden. Heru dilantik menggantikan Darmansjah Djumala yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Austria.

Ditemui usai pelantikan, Heru berjanji akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Bahkan, dia mengatakan akan semaksimal mungkin melayani Presiden Jokowi.

“Saya akan berusaha maksimal tentunya melayani beliau (Presiden) dengan baik. Tentunya saya harus melakukan itu dengan penuh tanggung jawab,” kata Heru, di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (20/7).

Heru bahkan menyatakan siap tak tidur untuk bertugas sebagai pejabat yang setiap harinya ‘menempel’ dengan Presiden tersebut.

“Ya Bismillah,” ujarnya.

Selain menyatakan siap melayani Presiden, Heru menjelaskan diminta oleh Menteri Sekretaris Negara Pratkno untuk efisien terhadap anggaran. Inovasi juga diminta oleh Pratikno ke mantan Wali Kota Jakarta Utara ini. Ini juga pesan dari Presiden Jokowi yang disampaikan ke Pratikno.

“Pak Menteri menyampaikan bahwa saya harus berinovasi, menampilkan sebuah efisiensi, kesederhanaan, itu pesan Pak Menteri yang harus saya laksanakan ke depan,” katanya.

Sementara itu, Heru membantah dirinya bisa menjabat Kepala Sekretariat Presiden karena dekat dengan Presiden Jokowi. Dia mengatakan bisa bekerja di lingkungan Istana karena mengikuti proses seleksi yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi.

“Ya kan saat ini semua posisi untuk PNS itu kan open biding, lelang. Saya mengikuti proses lelang sebagaimana peraturan yang berlaku. Proses berlaku cukup panjang, tentunya tahap demi tahap saya lakukan itu sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,” tegas Heru. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge