0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MOS, Babinsa Sisipkan Pesan Moral kepada Siswa

Kegiatan orientasi siswa tentang kedisiplinan yang dilakukan di SMK Negeri 4 Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Usia remaja rawan terkena penyimpangan perilaku negatif. Di usia tersebut, para remaja sedang mencari jati dirinya sendiri. Maka dari itu, untuk membentengi remaja dari perilaku negatif, anggota Babinsa di Jajaran Kodim 0735/ Surakarta memberikan pembekalan kepada siswa baru (MOS) terkait bahaya Miras dan Narkoba.

“Disamping itu juga latihan kedisiplinan untuk menunjang proses belajar mengajar dan membentuk karakter siswa juga wajib disampaikan kepada para siswa baru dalam masa orientasi (MOS) ini,” terang Dandim 075/ Surakarta, Letkol Edwin Apria Candra, Kamis (20/7) siang.

Anggota Babinsa, menyisipkan pesan-pesan moral di sela latihan kedisiplinan. Sehingga mereka akan mengingat tentang bahaya yang mengintai para generasi penerus bangsa.

“Untuk latihan kedisiplinan, anggota Babinsa memberikan bekal baris berbaris. Di sela waktu tersebut, mereka memberikan pesan bahaya Narkoba dan minuman keras,” kata Dandim.

Pihaknya berharap, remaja generasi bangsa akan lebih waspada dengan bahaya yang mengintai mereka. Jika berhasil menghindari bahaya tersebut, maka tak menutup kemungkinan generasi bangsa akan tumbuh dan menjadi penerus yang unggul dan berdedikasi tinggi.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge