0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Luar Solo Pilih Perpanjang SIM di Salantas Polresta Solo, Kenapa?

Suasana pengurusan SIM di Satlantas Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemberlakuan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan sistem online mengakibatkan stok material di Satlantas Polresta Solo berkurang drastis. Pasalnya, banyak warga dari luar Kota Solo yang memilih melakukan perpanjangan SIM di Satlantas Polresta Solo.

“Biasanya sehari bisa mencapai sekitar 180-200 orang yang melakukan permohonan perpanjangan SIM,” terang Baur SIM Satlantas Polresta Solo, Aiptu Gusmou, Kamis (20/7) siang.

Aiptu Gusmou menilai, banyak faktor yang mengakibatkan warga luar Kota Solo untuk melakukan pengurusan perpanjangan SIM di Satlantas Solo. Selain lebih cepat, juga lebih efisien ketimbang melakukan pengurusan ditempat asal mereka.

“Pelayanan di sini maksimal. Tapi kemungkinan juga ada faktor lain seperti dekat dengan tempat kerja atau hal lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, material pembuatan SIM habis sejak Senin (17/7) lalu. Pasalnya, pemerintah pusat sedang melakukan lelang pembuatan material SIM. Terkait hal tersebut, Satlantas Polresta Solo memberikan SIM sementara berupa selembar kertas sebagai pengganti.

“Nanti, jika material SIM telah datang SIM sementara itu diberikan dan diganti dengan material SIM,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge