0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tantangan Masuk Dunia Kerja Harus Dipersiapkan

Mahasiswa STIE AUB Solo siap KKL (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Agus Utomo menyatakan, tantangan untuk memasuki dunia kerja harus dipersiapkan secara baik, agar para lulusan mampu meningkatkan daya saing pada dunia kerja.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan dari generasi ke generasi setiap angkatan,” ujar Agus Utomo, usai melepas 91 mahasiswa STIE AUB Surakarta untuk diterjunkan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke 14 instansi di wilayah eks Karesidenan Surakarta mulai  19 Juli, di Gedung Garuda Graha Kampus 2 STIE AUB Surkarta.

Sehingga, lanjut Agus, selama ini hasilnya nampak bahwa para lulusan sebagian besar diterima oleh dunia kerja, baik pada instansi pemerintah maupun swasta, lebih spesifik mereka banyak bekerja di dunia perbankan.

Dengan kegiatan KKL, kata Agus, mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan kajian ilmu yang telah dipelajari untuk dipraktekkan pada dunia kerja, dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Dijelaskan, kegiatan KKL ini adalah salah satu program wajib dalam setiap tahun akademik bagi para mahasiswa program diploma 3, sebelum masa purna mereka mengikuti kegiatan akademik dan dinyatakan lulus sebagai sarjana ahli madya (D3). “Kegiatan ini merupakan mata kuliah wajib,” tandasnya.

Ketua STIE AUB Surakarta mengemukakan untuk bisa mengikuti KKL, mahasiswa harus nenempuh syarat terdiri dari atas syarat akademik mahasiswa setelah menempuh 75 SKS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge