0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Walikota: Jadi Sekda 1,5 Tahun Saja

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Walikota Solo menginginkan jabatan Sekretasi Daerah (Sekda) cepat beralih dari satu orang ke yang lainnya dalam waktu relatif singkat. Hal itu diyakini dapat menciptakan pemerintahan yang dinamis di lingkungan Pemkot Solo.

“Jadi Sekda 1,5 tahun saja. Jangan lama-lama,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (19/7).

Ceptnya rotasi jabatan Sekda diharapkan dapat mendorong dinamika di jajaran Pemkot Solo. Pasalnya, kursi Sekda merupakan jabatan tertinggi yang bisa diraih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tingkat kota. Tak dipungkiri, banyak PNS yang mengincar kursi eselon 2A itu.

Rudy yakin, cepatnya pergantian Sekda dapat memotivasi PNS bekerja lebih baik. Apalagi, sejak tahun 2016 lalu, Solo menggunakan mekanisme lelang jabatan untuk seleksi calon Sekda. Kriteria seleksi di antaranya harus menduduki minimal dua posisi Eselon 2B dengan prestasi dan rekam jejak yang baik.

“Biar nanti gantian. Kalau tidak ganti-ganti nanti yang lain cemburu,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, bursa pencalonan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo akan dibuka kembali dalam beberapa bulan mendatang. Sekda yang saat ini menjabat, Budi Yulistianto pensiun Juli 2018. Ia dilantik menjadi Sekda 23 September 2016 setelah serangkaian proses seleksi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge