0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenalkan Kegiatan Eskul, Siswa SMKN 5 Atraksi Repling

()

Solo – Dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Solo melakukan atraksi repling yang bagian dari serangkaian kegiatan acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 5 Solo. Kedua siswa yang masing-masing Sholahudin, siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM), dan Rahmat Wahyu, siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan (TGB),  juga anggota Pecinta Alam Gabungan Siswa Teknik Pecinta Alam SMKN 5 Solo (Gast Plaska) itu turun dari lantai 2 gedung sekolah ke lantai dasar dengan teknik repling.

“Ya, aksi tersebut merupakan salah satu aksi yang dilakukan dalam rangka memperkenalkan ekstrakurikuler pecinta alam yang ada di SMKN itu kepada para siswa baru,” ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 5 Solo, Hadi Sucipto kepada wartawan, di halaman SMKN 5 Solo, Rabu (19/7).

Selain pecinta alam, menurut Hadi, diantaranya ada Palang Merah Remaja (PMR), Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) atau Pasukan Baris Berbaris (PBB), Pramuka, Multimedia, Karya Ilmiah Remaja (KIR),Rrois, Patroli Keamanan Sekolab (PKS), dan sejumlah cabang olah raga. “Untuk Pramuka, semua siswa wajib mengikuti,” tandasnya.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 8 Solo, Nugroho, mengemukakan MPLS menampilkan berbagai kegiatan pengenalan siswa baru, ekstrakurikuler, warga sekolah, visi dan misi, keliling lingkungan sekolah, pengenalan dasar-dasar Pendidikan Baris Berbaris (PBB)  dan Tata Upacara Bendera (TUB), keselamatan berlalu lintas, etika komunikasi, etika pergaulan, penyelesaian masalah, termasuk pengenalan budaya dan tata tertib sekolah, penanaman karakter, kegiatan bahaya pornografi dan narkoba, adiwiyata, Gerakan Pungut Sampah (GPS), dan eco mapping.

“Melalui kegiatan MPLS, saya berharap proses adaptasinya bisa berjalan dengan baik, aman dan nyaman,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge