0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Perusahaan Aneka Usaha, Pedaringan Batal Direlokasi

Pedaringan, Jebres, Solo @seputarjateng.com ()

Solo — Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo merelokasi kawasan pergudangan Pedaringan Solo Utara batal. Pemkot justru akan mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu dengan membuka unit-unit usaha lain.

“Biar di sana. Malah akan kita kembangkan,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (19/7).

Tahun 2016 lalu, Walikota Solo sempat mewacanakan pemindahan kompleks pergudangan Pedaringan ke lahan kosong milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di sekitar jalan lingkar (ringroad) Utara. Lahan yang saat ini ditempati Perusda Pedaringan akan digunakan untuk membangun Convention Hall and Expo Center.

Rencana tersebut batal menyusul disahkannya Peraturan Daerah No 6 Tahun 2017 tentang Perusahaan Umum Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha “Pedaringan” Kota Surakarta. Perda yang disahkan 9 Juni lalu itu memungkinkan Pedaringan merambah berbagai bidang usaha di luar jasa pergudangan.

“Sekarang kan sudah jadi aneka usaha. Convention Hall-nya biar jadi satu. Tidak apa-apa,” kata Rudy.

Pengelolaan convention hall and expo center tersebut nantinya diserahkan kepada Perusda Pedaringan. Tak hanya itu, Rudy juga melontarkan wacana pembuatan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebagai unit usaha di bawah Pedaringan.

“Di sana kan belum ada (SPBU). Ya ada tapi di Jalan Ir Sutami. Arahnya beda,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge