0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok di Mata Mereka, Kado Ultah untuk Ahok

Veronica saat menghadiri peluncuran buku Ahok di Mata Mereka (merdeka.com)

Timlo.net – Buku “Ahok di Mata Mereka” diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/ 7). Veronica Tan, istri mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hadir dalam peluncuran buku yang ditulis oleh 51 tokoh, pakar, akademisi, jurnalis dan relawan tersebut.

Veronica mengatakan, buku itu dibuat sebagai kado spesial untuk ulang tahun Ahok yang ke 51. Pengakuannya, buku itu membuat Ahok merasa senang. AHok tidak menyangka masih banyak yang memberi dukungan untuknya.

“Saya mengucapkan terima kasih apresiasi banget kami dan bapak (Ahok). Sudah 2 bulan 10 hari ada di mako tapi pada saat ulang tahun disuguhi buku yang surprise banget. Bapak enggak tahu jadi saya dan bapak bener-bener enggak tahu,” katanya.

Ibu tiga anak ini sangat terkesan dengan tulisan-tulisan tentang suaminya. Salah satu yang membuat suaminya bersemangat menjalani hari di balik jeruji besi Mako Brimob adalah tulisan yang dibuat mantan Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu.

“Selalu diingatkan kalau kita harus selalu semangat,” kata Vero.

Dalam buku itu juga ada tulisan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengingatkan bahwa perang antar saudara atau bermusuhan sangat merugikan.

“Artinya bersabar Tuhan yang memiliki kedaulatan, Tuhan yang mengizinkan ini terjadi. Jadi buku itu juga sebenarnya menulis tentang bapak tapi juga itu menjadi berkat penguatan semangat untuk terus menjalani kehidupan ini.”

Vero juga mengingatkan kepada semua orang yang membaca buku ini bahwa kehidupan yang dijalankan tidak selamanya mulus, pasti akan ada naik dan turun.

“Kalau terus belajar enggak lulus ya belajar lagi yang penting kalau tidak ada semangat artinya semangat hidup pun enggak ada. Kalau masih ada semangat itu yakin kita bukan berjuang kok untuk seseorang tapi kita sama-sama berjuang karena kita sama-sama sayang dan mencintai negeri ini,” jelas dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan yang lebih istimewa kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berserta istri.

“Mas Djarot dan bu Happy yang selalu mendukung dan boleh dibilang saya katakan sahabat yang terus bersamalah ada bersama dengan kami. Salam dari bapak untuk para pendukung semua,” ungkapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge