0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Axel Matthew Akui Baru Pertama Kali Pesan ‘Barang’

Axel Matthew (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mendalami kasus transaksi narkoba yang melibatkan putra pesinetron Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas. Untuk penyidikan lebih lanjut, Axel ditahan.

Axel mengakui uang yang ditransfernya sebesar Rp 1,5 juta untuk membeli Happy Five (H5) alias ekstasi. Dia pesan barang haram tersebut dari salah satu tersangka yang diamankan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta dari Malaysia.

“Axel perkembangannya perkembangannya sudah diperiksa polres bandara Soekarno-Hatta dan Axel mengakui telah memesan barang tersebut (H5) dan mengakui telah mentransfer uang Rp 1,5 juta mnggunakan salah satu bank,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (19/7).

Saat ini Axel tengah berada di Polres Bandara Soekarno Hatta. Nantinya, kata Argo, Axel akan menjalani pemeriksaan medis sebelum dijebloskan ke dalam tahanan.

Kepada penyidik, Axel mengaku baru kali pertama mentransfer sejumlah uang untuk memesan ‘barang’. Meski demikian, keterangan tersebut akan didalami penyidik.

“Untuk pemesanan yang Rp 1,5 juta ini baru sekali ini, nanti akan kita dalami kembali karena belum selesai pemeriksaan makanya kita lakukan penahanan,” tuturnya.

Selain akan periksa soal pesanan barang, polisi juga akan menanyakan adanya dugaan orang lain yang pesan kepadanya, termasuk kalangan artis.

“Untuk sementara yang memesan kepada yang bersangkutan belum ada. Nanti akan kita dalami kembali,” kata Argo.

“Tapi yang terpenting dia ikut dalam permufakatan itu kemudian dia ikut memesan di situ sehingga dia bisa dikenakan UU psikotropika Pasal 71. Kalau untuk tetap uriennya negatif ya, tapi dia ikut pemufakatan karena sudah memesan saja sudah salah sudah kena pasal apalagi sudah mentransfer. Ada hanponenya ada bukti transfernya ada catatan kertas untuk si A sekian si B sekian ada semua pengakuan dia sendiri sudah pengakuan tersangka sudah pengakuan saksi semuanya ada apalagi,” lanjut Argo.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge