0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bantuan Uang Tunai Penyandang Cacat Berat Macet

Ilustrasi uang (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — Bantuan uang tunai ke 121 penyandang disabilitas kategori berat di Karanganyar belum jelas kapan akan dicairkan. Sedianya, bantuan itu sudah diterima April lalu.

“Ada pemberitahuan kesalahan sistem dari pemerintah provinsi. Nantinya pasti dicairkan, namun belum jelas kapan itu,” kata Kasi Rehabilitasi Dinas Sosial Karanganyar, Sulistyowati kepada Timlo.net, di kantornya, Selasa (18/7).

Program itu bersumber APBN yang diberikan kepada penyandang disabilitas dari ekonomi tidak mampu. Kategori disabilitas berat seperti catat fisik dan mental yang tidak bisa mandiri. Biasanya, mereka hanya mampu berbaring. 121 calon penerima itu telah disurvei Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Sulistyowati mengatakan program itu berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Tiap penerima berhak Rp 300 ribu perbulan yang dicairkan tiap empat bulan sekali. Pada 2016, jatah bantuannya hanya 10 bulan.Setahu dirinya, jatah tahun ini juga hanya 10 bulan.

“Kalau termin pertama belum cair, biasanya dirapel termin berikutnya. Banyak masyarakat menanyakan tentang kelanjutan program itu tahun ini. Saya hanya bisa bilang agar bersabar,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge