0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringkat Persetujuan Donald Trump yang Terendah Selama 70 Tahun

Donald Trump (merdeka.com)

Timlo.net—Sebuah poling yang diadakan oleh ABC News/ Washington Post menemukan jika Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump hanya memiliki peringkat persetujuan sebesar 36% setelah enam bulan menjabat. Penurunan ini terjadi sejak 100 hari pertama pemerintahannya.

Sementara itu, 58 persen responden tidak menyukai kinerjanya sejauh ini. Poling itu menunjukkan jika para responden menyatakan kekuatiran mereka terhadap penyelidikan dugaan interfensi Rusia dalam pemilihan umum AS. Juga berita jika Donald Trump Jr bertemu dengan seorang pengacara yang berhubungan dengan Rusia saat kampanye. Pertemuan itu diduga supaya keduanya menemukan cara untuk menyebar informasi merusak soal Hillary Clinton.

Poling itu menandai rating terburuk yang pernah diterima presiden baru di AS selama 6 bulan pemerintahan dalam 70 tahun terakhir ini. Donald sendiri mengaku jika rating persetujuannya mencapai 40 persen. Tapi banyak yang meragukan klaimnya itu karena dia seringkali menyampaikan informasi yang tidak akurat.

Berbagai poling yang diambil untuk menilai Donald selama enam bulan ini memang selalu buruk hasilnya bila dibandingkan para pendahulunya.  Donald dikenal memiliki kepopuleran yang buruk bahkan sejak dia menjabat di hari pertama. Saat itu dia menyebut beberapa media sebagai penyebar berita palsu. Tuduhan itu muncul setelah beberapa media memberitakan jika hanya ada sedikit orang yang mengikuti prosesi pelantikan Donald sebagai presiden. Jumlah masyarakat yang menghadiri pelantikan Barack Obama dikatakan lebih banyak.

Sumber: Indy100.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge