0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengenalan Lingkungan Sekolah, Siswa Dengarkan Dongeng

SD Muhammadiyah 1  Surakarta menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekola (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SD Muhammadiyah 1  Surakarta menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Juli 2017, di sekolah setempat.

“Peserta didik baru harus mengenal lingkungan di sekolah dengan baik. Karena itu mereka siswa baru dengan mengajak berkeliling ke tempat-tempat / ruangan yang ada di sekitar,” ujar Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo,  Sri Sayekti kepada wartawan.

Ruang yang dikunjungi dan dikenalkan, menurut Sayekti, diantaranya UKS, Perpustakaan, Kantin, Tata Usaha, BUMS / Koperasi, Aula Sekolah, Ruang Musik, Ruang Karawitan, Ruang Laboratorium MIPA, ruang komputer, ruang Musholla, dan mengenalkan ruang kelas diatasnya.

Kemudian peserta didik dikenalkan dengan Tata Tertib Sekolah untuk memotivasi anak berlaku disiplin. Peserta didik juga dikenalkan dengan ketertiban saat upacara bendera. “Yang tak kalah penting diingatkan harus selalu bersikap baik terhadap teman dan bapak /ibu guru saat-saat di sekolah,” ujarnya.

Pada hari kedua tanggal 19 Juli 2017, kata Sayekti, peserta didik baru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dikenalkan materi Islami Kemuhammadiyahan dengan mengajak anak-anak untuk mengenali huruf hijaiyah dan tahu materinya Kemuhammadiyahan sendiri. Berikutnya peserta didik diajaki untuk mendengarkan dongeng dari Kak Bonie tentang anaknya yang berani bersekolah atau mandiri tanpa ditunggu dan menangis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge