0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antar Pesanan Go-Shop, Driver Go-Jek Ini Kena Tipu

Penipuan driver Go-Jek. (Dok: Timlo.net/ Facebook. )

Timlo.net—Sebuah modus penipuan terjadi pada seorang driver Go-Jek. Kisah penipuan itu dikisahkan oleh pengguna Facebook bernama Deni Budiansyah pada Sabtu (15/7). “Yaa Allah kasihan abang Gojek kena tipu…!!! msh aja ada orang yg cari rezeki dr cara jalan yg gak halal. Dengan cara Orderan fiktif ke abang gojek,dengan aplikasi Go-shop,” tulisnya.

Dia lantas menjelaskan penipuan yang dialami driver Go-Jek itu:

Kronologis :

Abang gojek terima order go_shop dr akun Donald. Di suruh beli penguat sinyal wi-fi merk ZTE. COD dengan penjual penguat sinyal wi-fi merk ZTE tersebut di depan Mall Ratu Plaza.
Dengan harga barang seharga 400 ribu.
Dibayar cash dengan uang abang gojek.
barang sudah dibayar,diantarkanlah barang tersebut ke tempat Donald yg mengorder go_shop di daerah palmerah.
Setelah sampai lokasi,telepon lah abang gojek ke akun donald. Setelah di telepon 30 menit gak di angkat, abang gojek berinisiatif kembali ke Mall Ratu Plaza,untuk mencari alamat penjualan barang tersebut yg tertera di kuitansi pembelian di Mall Ratu Plaza Lt.2 no.332
Padahal di Lt.2 Mall Ratu Plaza itu, adalah tempat jual furniture,bukan computer atau elektronik.Jadi kuitansi yg penjual kasih ke abang gojek ternyata palsu.
Dateng lah abang gojek ke toko ane kerja,untuk nanya alamat tersebut,ane bilang alamat tersebut gak ada. Dan ane dengan izin abang gojek membuka kardus yg ane curigai bukan penguat sinyal ZTE. Dan ternyata kecurigaan ane benar,didalam kardus tersebut bukan penguat sinyal wi-fi ZTE . Didalamnya berisi VGA card bekas dan kabel.
Kesimpulannya :
Si pengorder dengan akun yg bernama ( Donald ) dan si penjual penguat sinyal wi-fi ZTE bersekongkol menipu abang gojek,dengan menggunakan aplikasi go_shop.
Jadi disini ane ngshare buat pembelajaran untuk Driver Gojek atau ojek online lain nya,AGAR JANGAN MAU MENERIMA ORDER GO_SHOP dengan cara COD dengan penjual.
Tolong di share sebanyak-banyaknya agar tidak ada lg gojek atau aplikasi online tertipu. Klau tidak bisa bagikan kirim dari ane,silakan di #Copas aja.

Kisah yang dibagikan Deni itu memperoleh 8,1 ribu reaksi dan dibagikan 16. 475 kali serta memperoleh 3.174 komentar saat artikel ini ditulis. Kebanyakan pengguna mengutuk dua pelaku penipuan itu. “ Tega bnr…masih ada aja yg cari uang dgn menyusahkan org lain,” tulis seorang pengguna Facebook.

“Harusnya dr pihak gojek ada aturan yg bisa membuat driver nyaman. Untuk go food, go shop dan semacamnya jika nilai transaksi diatas 50rb / 100rb harusnya pakai gopay. Jd bs mengurangi celah penipuan,” saran seorang pengguna lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge