0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ohh, Ternyata Ini Penyebab Material SIM Habis

Pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Keterlambatan material pembuatan kartu Surat Izin Mengemudi (SIM) dikarenakan sedang dilakukannya lelang di tingkat pusat. Tak hanya di Solo saja, melainkan di sejumlah daerah juga terkena imbasnya.

“Di tingkat pusat sedang dilakukan lelang pembuatan kartu SIM. Sehingga berakibat pada terlambatnya pengiriman material pembuatan kartu SIM di sini,” terang Baur SIM Satlantas Polresta Solo Aiptu Gusmou, Rabu (19/7) siang.

Terkait kapan dikirim material SIM tersebut, pihaknya tidak dapat memastikan secara pasti. Meski begitu, jika berkaca pada tahun sebelumnya biasanya akan segera dikirim maksimal tiga minggu ke depan.

“Biasanya antara dua sampai maksimal tiga minggu lelang selesai dan material dikirimkan,” jelas Aiptu Gusmou mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafii.

Hingga saat ini, terdapat sekitar 420 pengurus SIM yang diberikan SIM sementara berupa lembaran kertas. Nantinya, jika material SIM telah sampai, warga yang mendapat SIM sementara tersebut diharapkan datang untuk melakukan pencetakan kartu SIM sekaligus membawa SIM yang telah jadi.

“Kami mengharapkan masyarakat bersabar terlebih dahulu,” kata Gusmou.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge