0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Taman Mojosongo Ditarget Rampung Dua Bulan Lagi

Jajaran Komisi II DPRD Kota Solo Sidak di Taman Mojosongo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pembangunan Taman Mojosongo yang terletak di Jl Jaya Wijaya Perumnas Mojosongo ditarget rampung dalam dua bulan kedepan. Rencananya, taman tersebut akan menjadi salah satu hutan kota di Kawasan Solo Utara.

“Selain area ruang terbuka hijau, nantinya taman ini dapat digunakan sebagai hutan kota. Saat ini pembangunannya pun juga sudah mencapai 65 persen dan dua bulan lagi harus selesai,” terang Sekretaris Komisi II DPRD Kota Solo, Janjang Sumarsono Aji, Rabu (19/7) siang.

Sementara, Wakil Ketua Komisi II DPRD Solo Supriyanto menyatakan, pembangunan taman Mojosongo ini progresnya cukup bagus. Sebab taman ini tidak dilengkapi dengan air mancur seperti taman-taman lain yang sebelumnya dibuat Pemkot. Sehingga ia yakin jika taman ini dapat selesai tepat pada waktu yang ditentukan yakni 16 Oktober mendatang.

”Taman Mojosongo ini kan tidak ada air mancur dalam desainnya. Sehingga tidak perlu khawatir selesainya molor. Pasalnya selama ini Pemkot selalu bermasalah ketika membangun air mancur sebagai pelengkap taman,” jelasnya.

Terpisah, Asisten Pelaksana TP Ayodhia Putra Darma Rosyid Setyawan membenarkan, saat ini pembangunan sudah mencapai 65 persen. Kali ini yang tersisa hanya tinggal pemasangan lampu saja. untuk semua pengerjaan lainnya sudah diselesaikan. Bahkan pihaknya juga menambahkan sumur dalam yang kedepannya dapat digunakan untuk menyirami tanaman.

”Kemarin sumur ini kami gunakan pada masa pembangunannya. Setelah semua selesai nantinya sumur juga bisa digunakan untuk menyirami tanaman yang cukup banyak ditempatkan disini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge