0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HTI Resmi Dibubarkan, Ini Langkah Antisipasi di Solo

Danrem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pencabutan status badan hukum Organisasi Masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan gejolak di Kota Solo. Meski begitu, Korem 074/ Warastratama Surakarta telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Sebagai prajurit negara, tentunya kami siap mengamankan kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah,” terang Danrem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono, Rabu (19/7) siang.

Menurutnya, Kota Solo memang rawan terkait masalah SARA. Hal ini juga menjadi salah satu perhatian pokok dari tugas Korem 074/ Warastratama Surakarta dan jajaran di bawahnya.

“Belum lagi provokasi yang dihembuskan melalui jaringan sosial media. Memang, hal itu menjadi salah satu perhatian kami,” jelas mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Pihaknya berharap masyarakat makin selektif dan tidak mudah terpancing isu SARA yang dihembuskan pihak tidak bertanggung jawab. Dengan begitu dapat tercipta suasana nyaman, aman dan tenang di Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge