0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambangi Tiap Kodim di Soloraya, Ini Tujuan Danrem

Kunjungan Danrem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Konsolidasi internal di kawasan kerja Korem 074/ Warastratama Surakarta merupakan langkah awal yang diambil oleh Danrem Kolonel Inf Widi Prasetijono. Ini terbukti dengan dilakukannya kunjungan kerja ke sejumlah Kodim di Eks Karesidenan Surakarta untuk menyatukan visi dalam memajukan kawasan Soloraya.

“Kita satukan visi dulu untuk membuat Solo Raya ini makin maju,” terang Danrem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono di sela kunjungannya di Kodim 0735/ Surakarta, Senin (19/7) pagi.

Perwira melati tiga ini mengaku, program yang telah ada dan dirintis Dandim sebelumnya, yakni Kolonel Inf Maruli Simanjuntak akan dilanjutkan. Disisi lain, dengan kepemimpinannya yang baru dirinya juga akan melakukan penyempurnaan disejumlah program yang  telah ada tersebut agar lebih sempurna.

“Semisal, ketahanan pangan. Akan kita terus tingkatkan. Jika ada kekurangan, diperbaiki. Termasuk, menyolidkan barisan di tingkat anggota Kodim se-Solo Raya ini,” jelas mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Disinggung sejumlah hal yang menjadi sorotan di Kawasan Kota Solo dan kabupaten yang lain, Danrem mengaku, karakteristik tiap wilayah berbeda-beda. Di Kota Solo contohnya, isu sara masih menjadi hal serius yang perlu mendapat perhatian. Sedangkan, untuk kawaasan lain masih tetap mengutamakan di bidang ketahanan pangan.

“Karakteristik wilayah masing-masing tetap menjadi perhatian khusus untuk membuat Solo aman, nyaman dan tenang,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge