0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peredaran Obat Aborsi Dibongkar, Pelaku Nyamar Jadi Perempuan

Tersangka pengedar obat aborsi (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Polres Sragen berhasil mengungkap peredaran obat penggugur kandungan (aborsi) secara ilegal. Seorang pelaku, yang telah ditetapkan sebagai tersangka diamankan dan ditahan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen.
“Tersangka ditahan karena dikhawatirkan menghilangkan barang bukti dan melarikan diri serta kemungkinan munculnya korban akibat mengkonsumsi obat tersebut,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo, Rabu (19/7).
AKP Joko Satriyo mengungkapkan, peredaran obat aborsi dilakukan tersangka, Yenny Eriyanto (25), warga Dukuh Kebonagung RT 02, Desa Kebonagung, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, melalui media sosial (Medsos) facebook. Dalam akun facebook tersebut, tersangka menyamar sebagai perempuan bernama Anita Sulastri yang berprofesi sebagai perawat.
Melalui Medsos itu, pelaku menawarkan obat yang bisa menggugurkan kandungan. Berawal dari sinilah kemudian polisi menjalin komunikasi dengan tersangka, berpura-pura memesan obat aborsi.

Berkat pancingan petugas akhirnya tersangka mau datang dengan membawa obat yang telah dipesan. Setelah bertemu kemudian dilakukan penangkapan di Jalan Solo – Purwodadi Km 20, Desa Ngandul, Kec Sumberlawang, Sragen.

“Dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan obat-obatan aborsi yang tidak memiliki ijin edar di pasaran. Faktanya tersangka ternyata adalah seorang laki-laki yang menyamar sebagai perempuan,” jelas AKP Joko Satriyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge