0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Anak Kreatif, Buat Miniatur Sepeda Dari Kaleng Bekas Untuk Biayai Hidup

Contoh kerajinan tangan Wahyu. (Dok: Timlo.net/ Facebook. )

Timlo.net—Seorang pengguna Facebook bernama Hendris Adistiyar membagikan sebuah video dan foto-foto tentang seorang anak remaja yang tinggal di Panti Asuhan Darul Mutmain, Desa Tolotio, Kecaman Tibawa, Gorontalo.

Dalam postingan yang diunggah Sabtu (15/7), Hendris menjelaskan jika sang anak hidup dalam keluarga yang tidak rukun sehingga ayah dan ibunya berpisah. Sang ayah yang seorang petani tidak mampu membiayai hidupnya. Anak remaja itu sekarang tinggal di panti asuhan. Dia lantas tinggal di panti asuhan itu. “Kasian anak ini..demi untuk mndapatkan uang jajan sekolah dia berusaha mengumpulkan kaleng2 bekas ..dan di buat menjadi mainan yg dihargai Rp 5000…anak ini skg tinggal di DESA.TOLOTIO KEC.TIBAWA..dia mmpunyai bakat seni yg sngat luar biasa..ayo bantu share ya guys..” tulis Hendris. Dalam video dan foto-foto itu terlihat ada beragam kerajinan miniatur yang dibuat oleh sang anak mulai dari motor, sepeda hingga becak motor.

Postingan Hendris memperoleh 5,7 ribu reaksi dan dibagikan 34.496 kali saat artikel ini ditulis. Sebagian besar pengguna Facebook mengagumi keuletan dan kreativitas yang dimiliki anak remaja itu. “Kerennn.. semoga kamu sukses,” tulis seorang pengguna Facebook.

Beberapa pengguna lain beranggapan jika kerajinan karya sang anak bisa dijual lebih mahal. “Bagus banget mainanya masak cuma dihargai 5rb….wah…harus diperjuangkan tuh…kreatifitas anak bangsa,” ujar seorang pengguna.

“Bukan kasian tp itu hrus dikembngkan jangan hnya 5000 hrganya 10000 keatas kreatip bnget,” komentar yang lain.

Dalam postingan lain yang ditulis Hendris pada Senin (17/7), terungkap jika anak itu bernama Wahyu. Dia juga mulai mengajarkan keterampilannya membuat kerajinan miniatur kepada anak-anak panti asuhan lainnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge