0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mau Transaksi di Ladang, Pengedar Sabu Ditangkap

Ilustrasi Sabu-Sabu (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Seorang pengedar dan pengonsumsi sabu asal Dusun Kangsi Rt 02/Rw IV Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, Sri Afandi alias Andi (22) ditangkap aparat Satnarkoba Polres Karanganyar. Lokasi penangkapan di sebuah ladang yang disinyalir menjadi tempat transaksi barang haram itu.

“Sempat berbelit-belit waktu disergap. Namun setelah digeledah, didapati tiga paket sabu. Dua dibungkus rokok dan satu di saku celana,” kata Wakapolres Kompol Prawoko kepada wartawan, kemarin. 

Dalam penangkapan yang berlangsung pada Minggu (9/7) pukul 19.00 itu diamankan sabu seberat 0,27 gram, 0,29 gram dan 0,25 gram. Tersangka mengaku membeli sabu di penyedia asal Tawangmangu. Dia selalu bersama seorang teman saat berpesta barang haram itu maupun menjualnya eceran.

Polisi kemudian menangkap orang yang dimaksud yaitu tetangganya sendiri, Wahyu Godo Warsito (30). Mereka mengaku sudah sebulan ini mengonsumsi dan sebagian dijual lagi. Dua tersangka itu dijerat pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge