0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ibunda Presiden Sakit, Pengamanan Internal RS Ditingkatkan

RS Kasih Ibu Solo (timlo.net/heru gembul)

Solo — Rumah Sakit Kasih Ibu melakukan pengamanan khusus terkait perawatan Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Selasa (18/7). Peningkatan keamanan ini adalah inisiatif dari pihak Rumah Sakit dan bukan atas permintaan keluarga.

“Ibu Notomiharjo ini kan orang termasuk orang penting, kami melakukan standar keamanan khusus. Jika ada pejabat yang datang kesini juga sama prosedur keamanannya,” ungkap kepala security‚Äč RS Kasih Ibu, Sodik Raba Sadikin, Selasa (18/07).

Berdasarkan pantauan, sejumlah tamu yang hendak masuk ke gedung rumah sakit mendapatkan pemeriksaan dari petugas keamanan. Sejumlah petugas keamanan internal rumah sakit juga dikerahkan di beberapa lokasi seperti di lobby, pintu keluar, pintu masuk, dan pintu ruang ICU.

Ditambahkan bahwa keamanan internal menangani pengamanan meliputi halaman rumah sakit dan lantai lima gedung rumah sakit tempat Sudjiatmi mendapatkan perawatan. Lebih rinci, Sodik mengatakan bahwa halaman rumah sakit akan disterilkan jika Presiden Joko Widodo datang menjenguk. Sedangkan pengamanan di lantai lima dilakukan dengan cara mengidentifikasi pengunjung yang datang.

“Kita juga berkoordinasi selalu dengan Paspampres yang menjaga beliau (Sudjiatmi),” terang dia.

Seperti dikabarkan, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo dirawat di RS Kasih Ibu sejak Minggu (16/07). Ibunda Jokowi tersebut menjalani perawatan di ruang Ayodya III. Ibu Sudjiatmi menjalani operasi penyakit sinusitis pada Senin (18/07) siang. Ibunda Presiden mendapatkan penanganan khusus dari tim dokter RS Kasih Ibu Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge