0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Atlet Nasional Sepatu Roda Terjun di Piala Walikota 2017

Atlet nasional sepatu roda Indonesia serta panitia Kejuaraan Piala Walikota Solo ke-4 tahun 2017 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Sebanyak 12 atlet nasional sepatu roda ikut meramaikan kejuaraan bertajuk Piala Walikota Solo ke-4 tahun 2017 di Velodrome dan kompleks Manahan, Sabtu-Minggu (22-23/7). Denta Iswara dan kawan-kawan akan ikut menempa persiapannya menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

“Setidaknya untuk mengukur hasil latihan dan pelatnas sejauh ini. Jika lawannya sesama atlet dalam negeri, saya yakin mereka punya peluang besar untuk juara di ajang ini,” kata pelatih Sepatu Roda Indonesia, Yedi Heryadi dalam konferensi pers di Hotel Adhiwangsa, Selasa (18/7).

Timnas sepatu roda Indonesia terbagi dua kelompok. Atlet putra diwakili Oki Andrianto, Elvio Augurius, Tias, Nico Amrullah, Aiko Eugerius dan Viero Abimanyu. Lalu kelompok putri diwakili Denta Iswara Kiranasari, Sheilla Mafitra Dewi, Sukma Intan, Della Olivia, Yemima Lovellya dan Nur Annisa.

Denta Iswara mendapat sorotan untuk bisa diperhitungkan dalam kejuaraan besok. Wanita asal Semarang ini tahun lalu sukses meraih enam emas sekaligus dan berhak menyabet gelar MVP Senior. Untuk tahun ini, Denta akan turun di nomor speed 200 meter, speed 500 meter dan marathon.

“Sudah sepekan ini kami berada di Solo untuk persiapannya. Kemarin juga sudah coba lintasan yang akan dipakai. Kami bertekad tampil maksimal demi prestasi di ajang ini,” terang Denta.

Kejuaraan Piala Walikota edisi kali ini akan mempertandingkan kategori speed individu, speed beregu, standard dan pemula kelompok umur A (6-8 tahun) hingga senior (di atas 20 tahun) akan dipusatkan di lintasan Velodrome Manahan. Lalu speed marathon dan road race yang menempuh jarak 5 kilometer hingga 42 kilometer akan mengelilingi jalan sekitar komplek Stadion Manahan. Untuk kategori freestyle dan RX Games digelar di Plaza Bung Karno.

Terpisah, Ketua Panitia kejuaraan, Jay Sapto Wibowo menyebut jumlah peserta yang telah memastikan diri ikut mencapai 1100 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Belum lagi empat negara tetangga juga siap mengirimkan atletnya, seperti dari Singapura, India, Tiongkok, dan Thailand.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge