0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Saran DPRD kepada Pemkab Terkait Pasar Nglano

Atap Pasar Nglano ambruk (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ketua Komisi B DPRD Karanganyar Toni Hatmoko mengingatkan Pemkab tak boleh ceroboh memilih rekanan. Pada penyerahan proyek ke Pemkab, seharusnya dicek dulu kualitasnya sebelum mengesahkan. Terkait saran mengaudit proyek Pasar Nglano, Toni menyarankan hal serupa menyasar proyek lainnya seperti pembangunan Pasar Matesih dan gedung kantor kecamatan.

“Seperti yang saya sampaikan di rapat paripurna. Ambrolnya atap pasar burung Nglano jelas ada kesalahan konstruksi. Tidak ada angin dan hujan deras, kenapa bisa seperti itu. Perlu dilakukan audit menyeluruh. Tidak boleh hanya masalah dianggap selesai setelah dibenahi,” kata Toni kepada Timlo.net, kemarin.

Sedangkan Ketua DPRD Sumanto mempersilakan inspektorat mengusut. Tak hanya itu, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jateng boleh ikut dilibatkan memeriksa proyek senilai Rp 16,4 miliar itu.

“Audit keseluruhan oleh BPKP dan Inspektorat. Itu aman atau tidak, mereka memiliki tim ahli,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, ambrolnya atap pasar burung Nglano memunculkan indikasi pengerjaan tidak beres bangunan senilai Rp 16,4 Miliar itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge