0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sikapi Audit Independen Pasar Nglano, Pemkab Berbelit

Pasar burung Nglano, Tasikmadu (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar menganggap pemeriksaan inspektorat daerah terhadap proyek Pasar Nglano sudah cukup mengurai persoalan tanpa perlu melibatkan auditor independen. Terlebih, konstruksinya yang sempat bermasalah kini sudah bersolusi.

“Ini sudah dibenahi secara konstruksi cukup kuat. Dipasang juga tiang penyangga atap. Tidak menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran lagi. Sudah selesai,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan, Senin (17/7).

Dalam tinjauan ke lokasi saat meresmikan blok penjualan burung berkicau Pasar Nglano, Minggu (16/7), orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini sekaligus memastikan atap kanopi dan tiang penyangga terpasang sempurna.

Ia juga mendengarkan respons para pedagang setelah menempati fasilitas tersebut. Rata-rata masih beradaptasi dengan lingkungan baru. Terkait atap, para pedagang sudah tidak merasa khawatir lagi bakal ambrol seperti peristiwa Jumat (30/6) lalu.

Lebih lanjut dikatakannya, inspektorat daerah cukup mumpuni melakukan audit menyeluruh. Secara regulasi, instansi itu ikut mengawasi seluruh proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Meski begitu, ia tetap mempertimbangkan usulan audit independen dari kalangan DPRD. Namun Pemkab belum menyanggupinya karena dinilai prosesnya terlalu lama.

“Itu hak DPRD mengusulkan audit menyeluruh dari independen. Di sini sudah punya inspektorat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge