0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Kuota 5.000, Pasoepati Siap Sambangi Magelang

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (keempat dari kanan) bersama Kapolres Magelang dan sejumlah perwakilan suporter PPSM dalam pertemuan di Magelang, Selasa (18/7) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Suporter fanatik Persis ikut, Pasoepati kembali akan memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya bermain di kandang lawan. Ribuan anggota Pasoepati siap menyambangi markas PPSM Magelang di Stadion Mochammad Soebrata, Kamis (20/7) sore. Panpel PPSM memberikan kuota sebanyak 5.000 tiket untuk Pasoepati yang ingin hadir ke Magelang.

“Tadi kami bertemu sekaligus MoU dengan otoritas keamanan Magelang dalam hal ini Pak Kapolres, serta perwakilan suporter PPSM. Jumlah kuota tetap 5.000 tiket dan ditempatkan di tribun timur dengan kapasitas 9.000 penonton. Tetap dilarang membawa atribut karena Pasoepati masih dalam kondisi disanksi Komdis PSSI,” terang Wapres Pasoepati Ginda Ferachtriawan saat dihubungi Timlo.net, Selasa (18/7) petang.

Setiap suporter Persis akan dikenai harga tiket Rp 26 Ribu yang akan dibagikan oleh Panpel PPSM. Terkait rute perjalanan Pasoepati dari Solo ke Magelang, Ginda memastikan bahwa suporter Laskar Sambernyawa dipastikan tidak akan melewatkan Sleman atau Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), serta mendapat pengawalan dari aparat.

“Kami sudah menandatangani MoU untuk sama-sama menciptakan suasana yang kondusif baik saat berangkat, selama di Magelang, dan saat pulang,” imbuh Ginda.

Sementara untuk mencegah potensi insiden gesekan dengan suporter tuan rumah yang beberapa kali terjadi, Pasoepati telah menyampaikan keluh kesahnya. Seperti halnya saat bermain di Bantul dan Rembang, ketika panpel tuan rumah bekerja kurang maksimal.

“Bicara insiden, kami butuh bantuan semua stakeholder, kami sudah sampaikan kendala di Rembang, Bantul itu apa saja, terutama kaitannya dengan Panpel dan keamanan,” tandas anggota DPRD Kota Surakarta ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge