0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terkena Proyek Waduk Pidekso, Warga Tak Minta Ganti Rugi Tinggi

Jajaran Pemkab Wonogiri, BBWSBS,ATR/ BPN, Forkompimcam Giriwoyo dan perwakilan masyarakat tiga desa terdampak pembangunan Waduk Pidekso menggelar rapat sinkronisasi tahap akhir di  Gedung Komplek Setda Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Hingga saat ini, kondisi di tiga desa terdampak pembangunan Waduk Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri tetap kondusif. Tidak terjadi gejolak terkait proyek besar tersebut. Pasalnya warga sudah memahami manfaat dari waduk nantinya. Lantaran itu warga kemudian bersedia lahan nantinya ditenggelamkan untuk kepentingan bersama.
“Tidak meminta ganti rugi terlalu tinggi. Yang penting harga wajar dan warga tidak dirugikan,” ungkap Kepala Desa (Kades) Tukulrejo, Giriwoyo, Sundari, Selasa (18/7).
Bahkan saat ini, kata Sundari, sebagian warga yang terdampak proyek Waduk Pidekso sudah mulai membeli lahan di lokasi tidak jauh dari pembangunan waduk.
“Tapi lokasi baru itu di luar area proyek,” kata Sundari.
Dia pun berharap agar proyek cepat terlaksana. Sehingga masyarakat mendapat kepastian. Kades juga menyatakan, jika selama ini masyarakat mendukung program pemerintah pusat tersebut.
“Saat ini ada 193 kepala keluarga (KK) di Tukulrejo yang berdampak proyek nasional tersebut. Sedangkan lahan yang terkena proyek mencapai 302 bidang. Sebagian besar berupa tanah pekarangan dan sawah,” tambahnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge