0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minimalisir Peredaran Narkoba, Asperindo Perketat Keamanan

Paket kiriman yang akan didistribusikan perusahaan jasa ekspres, JNE (dok.timlo.net/red)

Solo — Maraknya peredaran Narkoba yang dapat mengancam keselamatan para generasi muda saat ini tidak hanya menjadi perhatian serius pemerintah maupun penegak hukum. Untuk meminimalisir peredaran barang haram itu, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) akan lebih waspada dengan memperketat prosedur pengiriman.

Pelaku kriminal yang mengedarkan Narkoba, selalu berupaya mencari celah dalam perusahaan penyelenggara pos, untuk mengirimkan barang haram tersebut. Karena itulah, JNE danperusahaan jasa pengiriman paket lainnya, harus memperketat berbagai prosedur keamanan dalam proses pendistribusian, serta meningkatkan intensitas koordinasi dengan pihak-pihak berwajib dalam memerangi Narkoba,” ujar Presiden Direktur JNE sekaligus Ketua Umum AsperindoM Feriadi kepada Timlo.net, Selasa (18/7).

Dalam melakukan pencegahan pengiriman Narkoba, menurutnya, ada beberapa prosedur keamanan yang dilakukan secara berlapis. Yaitu pada titik layanan, kemudian saat paket sampai di hub mau pun gateway, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan melalui mesin pemindai x-ray dan yang lainnya bersama dengan pihak-pihak lain di bandara.

Jika mendapatkan paket yang mencurigakan, kita pun tidak segan untuk mengambil tindakan yang diperlukan,” jelasnya.

Dengan memanfaatkan kapabilitas yang dimiliki, seperti teknologi untuk meningkatkan kualitas prosedur keamanan, serta kejelian para personel untuk menganalisa setiap kiriman berisi paket berbahaya, pihaknya mengaku siap menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran Narkoba di Indonesia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge