0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setnov Tersangka, Ini Kata Istana

Johan Budi (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengetahui status Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek e-KTP. Jokowi menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

“Saya kira itu domainnya KPK. Presiden selalu menyampaikan bahwa kita semua harus menghormati proses hukum. Saya kira itu,” kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7).

Selain nama Setya Novanto, KPK pernah melakukan operasi tangkap tangan terhadap mantan Ketua DPD Irman Gusman dalam kasus suap kuota impor gula. Dengan artian, dua pimpinan lembaga legislatif tersangkut kasus korupsi. Johan mengatakan, menjadi tugas KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Johan mengatakan sebagai lembaga penegak hukum, apa yang dilakukan oleh KPK harus dihormati oleh siapa pun termasuk Presiden sekali pun.

“Apa yang dilakukan KPK ya kita semua harus menghormati, termasuk Presiden, menghormati proses hukum. Saya kira tidak hanya pada KPK, kepada semua yang berkaitan dengan hukum harus dihormati lah prosesnya,” ujarnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge