0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

9 Kelompok Mahasiswa Unisri Ikut Cross Culture Festival

Mahasiswa Unisri ikut Cross Culture Festival (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak sembilan kelompok mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) mengikuti Cross Culture Festival yang berlangsung di Auditorium Unisri, Solo, Selasa (18/7). Kesembilan kelompok tersebut adalah mahasiswa semester enam dan delapan FKIP.

Cross Culture Festival merupakan tugas akhir daripada mata kuliah Cross Culture Understanding yang mana sebuah mata kuliah wajib yang memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang keberagaman. Memahami budaya-budaya di dunia yang berbeda,” jelas Ketua Panitia, Sumardiono kepada Timlo.net, di sela-sela acara, Selasa (18/7).

Tujuannya, menurut Sumardiono, untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa bagaimana budaya-budaya di dunia itu berbeda tetapi dibalik perbedaan itu ada kesamaan-kesamaan yang perlu kita pahami. “Acara ini diselenggarakan setahun sekali dan merupakan salah satu acara perayaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” ujarnya.

Lebih lanjut Sumardiono mengatakan, acara Cross Culture Festival kali ini adalah festival kedua yang diikuti sembilan stand atau kelompok mahasiswa. Mereka menampilkan culture dengan menampilkan makanan dan pakaian seperti Amerika Serikat, Inggris, Nederland, Korea, Jepang, Cina, India, Sumatera Barat dan Jawa.

“Target kami ke depan, ingin menjadi acara besar dimana pengunjung bisa menikmati makanan, ritual dan artefac, dan sebagainya. Saat ini selain mengundang seluruh mahasiswa di lingkungan Unisri juga siswa-siswa SMA dan SMK di Kota Solo,” ujar Sumardiono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge